Tim Lomba Physics Festival 8.0 (Phyfest) SMA Albayan Berhasil Menyabet Juara

SMA Albayan dalam program penyelenggaraan pendidikannya selalu berupaya untuk memberikan peluang kepada siswa  agar mereka mempunyai pengalaman selain dari kegiatan belajar resmi di kelas. Salah satu kesempatan yang selalu diberikan sekolah kepada siswa untuk belajar dalam bentuk yang lain salah satunya adalah dengan mengikuti kompetisi. Melalui sebuah kompetisi siswa belajar agar memiliki daya juang tinggi Salah satu lomba yang diikuti oleh siswa Albayan adalah Lomba Physics Festival 8.0 (Phyfest).

Phyfest merupakan sebuah kegiatan tahunan yang diadakan oleh himpunan mahasiswa fisika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Phyfest memiliki berbagai bentuk kegiatan diantaranya berupa seminar, open lab fisika dan antariksa hingga perlombaan yang diikuti oleh siswa SMP sampai dengan SMA. Pada tahun 2022 ini Phyfest kembali diselenggarakan dan SMA Albayan ikut berpartisipasi dalam lomba lomba Number 1 for Physics tingkat Nasional.

SMA Pesantren Unggul Albayan Cibadak mengirimkan empat perwakilannya yaitu M Rasyid Ghifari, Sultan Syarif Usman, Aufa Shadiq Ibrahim dan Ammar Dipo pada cabang lomba Number 1 for Physics tingkat Nasional. Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 15 November 2022 ini diikuti oleh 44 peserta tingakt SMA dari seluruh indonesia. Proses seleksi terdiri dari 3 tahapan yaitu penyisihan, semifinal dan final. Sejak babak penyisihan hingga final, perwakilan SMA Albayan konsisten ada di peringkat 5 besar. Alhamdulillah M Rasyid Ghifari mendapat perolehan sebagai juara 1 dan Aufa Shadiq Ibrahim sebagai juara ke 2. Dibalik sebuah prestasi selalu ada usaha, doa dan kerja keras yang konsisten.

Semoga dengan diraihnya juara 1 dan juara 2 dalam kegiatan Lomba Physics Festival 8.0 (Phyfest) khususnya pada cabang lomba Number 1 for Physics dapat memberikan motivasi  bagi siswa Albayan pada umumnya untuk lebih meningkatkan semangat mengikuti sebuah kompetisi.