Rekor baru! 100% siswa al bayan angkatan 21 diterima PTN

Sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa di tahun 2022 ini. Setelah 23 tahun SMA Albayan berdiri tahun ini mencatat rekor baru dengan seluruh siswa angkatan 21 Enzavion berhasil menembus perguruan tinggi negeri (PTN. Sebagaimana diketahui bahwa masuk PTN adalah impian begitu banyak siswa SMA di Indonesia. Berhasil menembus ketatnya persaingan agar diterima di perguruan tinggi negeri melalui berbagai jalur masuk adalah sebuah perestasi yang membanggakan.

Sebaran lulusan Albayan angkatan 21 ini ada di beberapa PTN diantaranya Universitas Brawijaya (UB)38 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) 30 orang, Institut Teknologi Surabaya (ITS ) 26 orang, Universitas Indonesia (UI) 21 Orang, Institut Teknologi Bandung (ITB) sebanyak 15 orang, Universitas Gadjah Mada (UGM) ada 12 orang , Universitas Padjadjaran (UNPAD ) diterima 10 orang, Universitas Sebelas Maret (UNS) ada 7 orang, Universitas Airlangga ( UNAIR) sebanyak 6 orang, Universitas Diponegoro (UNDIP) 6 orang, Universitas Djendral Soedirman (UNSOED) ada 5 orang, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebanyak 4 orang, diterima di UPN Veteran ada 4 orang dan terakhir diterima di UIN Jakarta sebanyak 3 orang.

Jika ditelaah menurut jalur masuk maka siswa Albayan banyak yang diterima lebih dari satu kampus karena mengikuti beberapa tes masuk PTN. Tercatat ada 2 orang melalui jalur Beasiswa Unggulan Daerah (BUD) di IPB, Jalur kelas internasional atau IUP sebanyak 6 orang, jalur prestasi ada 6 orang, masuk melalui jalur kemitraan sebanyak 1 orang, jalur tes ujian mandiri sebanyak 56 orang, melalui nilai UTBK ada 11 orang, jalur rapot sebanyak 6 orang, jalur SBMPTN sebanyak 56 orang, tes SIMAK UI ada 21 orang, ujian SM ITB diterima 9 orang, Jalur SNMPTN lulus 26 orang, jalur ujian tulis UGM sebanyak 9 orang dan lewat seleksi masuk bersama PTB Barat (SMM B) ada 7 siswa.

Perjuangan dan lelah belajar seakan terbayar tuntas dengan berbagai keberhasilan dan pencapaian hasil ujian masuk PTN. Doa dan ikhtiar maksimal membawa siswa SMA Albayan angkatan 21 diterima seluruhnya di PTN. Semoga memberi motivasi tinggi kepada adik-adiknya dalam berjuang mendapatkan kampus terbaik.