Raker Gabungan SMA Albayan

Seiring dengan berakhirnya tahun ajaran 2021-2022, tahun ajaran baru hadir di hadapan kita. Sebagai bagian dari program layanan prima sekolah, maka SMA Albayan menyelenggarakan raker gabungan yang bertempat di aula SMA Albayan Cibadak dan diikuti oleh empat sekolah dalam satu yayasan dan berafiliasi dengan Albayan yaitu SMA Albayan Cibadak, SMA Albayan Anyer, SMA Albayan Putri Salabintana dan SMA Albayan Putri Goalpara. Raker gabungan ini bertujuan untuk menyamakan visi, misi dan program layanan pendidikan dan pengajaran di masing-masing unit serta menguatkan kekompakan diantara pendidik dan tenaga kependidikan. Sehingga diharapkan dengan adanya raker gabungan ini layanan dan mutu pendidikan di empat unit mempunyai mempunyai standar yang sama.
Raker yang diikuti oleh 130 peserta dari empat sekolah ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Albayan Cibadak yaitu Bapak Drs. H.Heriyanto.M.Pd. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diisi dengan pemantapan materi tentang kurikulum merdeka dalam sesi In House Training (IHT). Materi kurikulum merdeka dipaparkan dengan lengkap oleh para pengisi materi yang juga bertugas sebagai Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak di SMA Albayan yaitu bapak Noor Sjahid.M.Pd, Bapak M.Ihsan Sunarli, S.Pd, Bapak Fathurrhman, S.PdI, Bapak Rudiman S.Pd, Bapak Mubarok Alamsyah,S.kom.I dan Bapak Tasurun Aminudin, S.T. Selain tim pelaksana kurikulum merdeka Kepala Sekolah juga memberikan materi tentang refleksi, evaluasi dan tindak lanjut pelaksanaan kurikulum merdeka di SMA Albayan.
Hari kedua raker diisi dengan pembahasan tentang standar sistem pembinaan di seluruh empat unit sekolah SMA Albayan dan dilanjut dengan pertemuan MGMP/MGBK seluruh mata pelajaran. Selain pertemuan MGMP/MGBK dilaksanakan juga pertemuan pengelola perpustakaan seluruh unit dan pertemuan pembina asrama seluruh SMA Albayan serta pertemuan laboran seluruh unit. Kegiatan raker ditutup dengan acara serah terima guru baru dari panitia Penerimaan Guru Baru kepada kepala sekolah masing-masing untuk selanjutnya bertugas di tempat tugasnya yang sudah ditetapkan.