Prestasi Membanggakan Siswa Al Bayan di Beberapa Ajang Lomba

Kabar baik dan menggembirakan datang menghampiri seluruh sivitas akademika SMA Pesantren Unggul Al Bayan. Pada bulan April ini beberapa siswa Al Bayan berjaya di beberapa lomba bergengsi diantaranya yaitu lomba music cover pada ajang Camp Dai Muda Nasional ke X tahun 2022 yang diadakan oleh OSIS Nurul Fikri Boarding School Lembang Bandung pada tanggal 24 hingga 26 Maret. Pada lomba music cover Al Bayan berhasil meraih juara 1. Grup vocal yang digawangi oleh Rm. Pranavadya Naufal Arundaya, M. Alfaris Zaka Rihan, Rai Fathan Budiman, Dimas Haryo Prasojo dan Tangguh Musyaffa Azzura ini membawakan lagu bergadang yang dipopulerkan oleh penyanyi senior H. Rhoma Irama dengan beberapa perubahan aransemen.

Lomba kedua yang berhasil membawa piala juara adalah kejuaraan basket. Tim basket kebangganan Al Bayan ini berhasil keluar sebagai pemenang juara kesatu di ajang lomba basket event Nuclear 2022 yang diselenggarakan oleh Nurul Fikri Boarding School Bogor. Tim basket yang dikomandani oleh Algebra Salman Hadi ini berhasil menggulung SMA Taruna Terpadu Tim A di babak final dengan skor tipis 33-32. Perjuangan melelahkan dari tanggal 23 hingga 25 Maret tersebut berbuah manis dengan memboyong piala untuk SMA Al Bayan.

Kabar baik berikutnya datang dari ajang lomba nasyid. Tim nasyid Alba Voice tidak kalah kerennya dengan ikut menyumbangkan piala kemenangan pada ajang Wonderkind Festival ke 8 tahun 2022 di kategori Lomba Nasyid tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Sekolah Darul Qur’an Bogor. Pada ajang lomba nasyid ini tim Alba Voice yang beranggotakan Kalfani Abrar, Husein Tarigan, Abdillah Putra Alfera, Fawwas Terasurya, Teuku Hafiz dan Fairuz berhasil menyabet posisi ketiga. Tim Alba Voice membawakan nasyid Doa Rabithah yang dipopulerkan oleh grup nasyid legendaris Izzatul Islam.

Berbagai ajang lomba yang diikuti oleh siswa-siswa SMA Al Bayan ini memberikan pengalaman dan memupuk semangat bertanding dan mental tak mudah menyerah. Sebuah bekal yang penting untuk kehidupan di masa depan.