Kedatangan Siswa Kelas XI dan XII di tahun ajaran baru 2022-2023

Libur akhir tahun ajaran sudah usai. Setelah tiga minggu siswa kelas XI dan XII beristirahat di rumah, tibalah saatnya seluruh siswa kembali ke sekolah. Pada hari Ahad tanggal 17 Juli 2022 mereka kembali ke lingkungan sekolah SMA Albayan. Kedatangan siswa disambut langsung oleh seluruh guru yang sudah menanti di asrama. Siswa kelas X dan XI ini datang ke sekolah dengan pengaturan jadwal kedatangan yang sudah diatur untuk mengantisipasi kemacetan. Kelas XI datang dengan jadwal kedatangan di pagi hari hingga pukul 12.00 siang. Sementara kelas XII datang di siang hari yaitu pada pukul 13.00 hingga pukul 17.00.

Kedatangan siswa di SMA Albayan pertama tama disambut di pos kedatangan dengan prosedur kedatangan tetap memperhatikan prokes kesehatan yaitu wajib melampirkan hasil swab antigen negatif. Setelah itu siswa langsung diarahkan menuju asrama. Di asrama siswa disambut oleh guru yang menunggu. Siswa menyerahkan rapot dan lembar ubudiyah kepada guru yang bertugas selanjutnya diadakan pemeriksaan barang yang dibawa oleh siswa dari rumah. Pemeriksaan ini ditujukan untuk memastikan siswa hanya membawa barang yang diijinkan untuk dibawa. Seluruh siswa tidak diperbolehkan membawa celana pendek dan benda benda tajam serta barang berbahaya lainnya. Hanya boleh membawa baju yang diperbolehkan seperti kaos berkerah, baju koko, celana panjang dan kopiah serta pakaian dalam dan makanan serta cemilan yang dibawa dari rumah.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, seluruh siswa boleh membereskan seluruh barang yang dibawanya ke dalam lemari di kamarnya. Seluruh siswa harus kembali sebelum saat salat magrib tiba. Alhamdulillah seluruh siswa telah kembali tepat waktu dan dapat melaksanakan salat magrib berjamaan bersama guru dan seluruh pembina asrama. Seluruh siswa siap untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di tahun ajaran baru 2022-2023.