20 Siswa SMA PU Al Bayan lolos OSN ke Tingkat Provinsi

Perhelatan ajang Kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten yang telah diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 25 Mei 2022 berhasil mengantarkan 20 siswa SMA PU Al Bayan yang terdiri dari 10 siswa SMA Al Bayan Putri dan 10 siswa SMA Al Bayan Putri ke tingkat provinsi. Hasil ini seperti dilansir di laman https//pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/pengumuman/sma/pemenang-peserta-lolos-osn-tingkat-kabupatenkota-2022-sma. Perwakilan siswa berprestasi dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional tahun 2022 ini akan bertanding atas nama kabupaten dan kota Sukabumi. Mereka akan bertanding di tingkat provinsi pada ajang mata lomba Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Informatika, Kebumian dan Matematika. Jumlah siswa yang lolos ke tingkat provinsi pada OSN 2022 ini meningkat signifikan dari tahun lalu.

Dalam ajang OSN 2022 ini masing-masing mata lomba diwakili oleh M.Aulia Fathir dan Muthia Sayyida dalam bidang astronomi, Yasmine Ulayya untuk mata lomba Biologi, Aldrian Baihaqi, Hilda Nur dan M.Fazli Rabbani dalam bidang ekonomi, M.Rasyid Ghifari, Alifah Olinda, Davin KH mewakili mata lomba Fisika, M.Abdillah Putra Alfera, Riziq Fajr, Sabila Luthfia Hana untuk lomba bidang Geografi, Muhammad Rifqi, Sayyida Rifa, Aninda Ayu yang berhasil memenangkan lomba di mata lomba Informatika, Naila Marsa, Naufal Bakas, Adella Safitri memenangkan mata lomba bidang Kebumian dan terakhir Matematika yang diwakili oleh Hasan Fahmi , Jasmin Fathia.

Dengan hasil ini SMA PU Al Bayan kembali menjadi juara umum dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten dan Kota di Sukabumi tahun 2022. Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya sekolah dalam memberikan layanan pembinaan belajar maksimal kepada siswa. Semua komponen  terlibat dalam belajar dan pembelajaran. Support dari seluruh jajaran pimpinan yaitu Kepala Sekolah, para Wakasek  dan Tim Penjamin Mutu Sekolah turut memberikan semangat kepada siswa untuk terus belajar dan berjuang. Guru pembimbing yang selalu mendampingi dalam proses pembelajaran, perpustakaan dengan bahan koleksi buku yang cukup lengkap dalam menunjang persiapan belajar siswa   serta literasi media pembelajaran yang terus menerus dilakukan kepada siswa. Semua berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan SMA PU Al Bayan.